Bong Li Piang dan Pantai Penyabong

Diposting pada

Bong Li Piang, Manisnya Kue Khas Pulau Bangka

Paket Liburan Belitung – Mendengar nama kuliner Bong Li Piang, pasti yang adanya di dalam benak Anda ialah makanan ini berasal dari negeri Tiongkok. Namun jangan salah kira, nyatanya cemilan yang satu ini berasal dari negeri sendiri tepatnya di Pulau Bangka, Bangka Belitung.
Asal mula kue Bong Li Piang berlangsung saat Suku Hakka yang berasal dari Tiongkok, melaksanakan imigrasi besar-besaran ke wilayah selatan diantaranyaPulau Bangka. Merasa cocok serta bisa berbaur dengan masyarakat Pribumi, masyarakat Suku Hakka mulai menetap serta menyidik jauh budaya lokal.
Perpaduan budaya antara pribumi serta Suku Hakka meluas hingga ke bidang makanan. Bahan-bahan yang gampang didapatkan serta cita rasa yang setarabikin kue Bong Li Piang setelah itu tercipta.
Terbuat dari komposisi Terigu, santan, gula aren, serta nanas. Kue Bong Li Piang mempunyai rasa yang manis serta sedikit gurih. terhadap area dalam kue, nanas yang sudah diolah menjadi selai bikin kue ini menjadi berasa lebih enak serta amat pas dihidangkan bersama kopi atau teh saat pagi serta sore hari.
Nama Bong Li Piang terdiri dari Bong li yang bermakna nanas serta Li yang bermakna kue kering. Kue ini menjadi salah satu oleh-oleh khas Pulau Bangka disamping kemplang serta terasi. Harganya yang relatif murah mulai dari Rp10000. hingga Rp15000. menjadikan kue ini relatif terjangkau bagi para penikmat kue khas nusantara.

Pantai Penyabong, Pantai dengan Pemandangan Pulau-pulau

Di sebelah selatan Belitung, tepatnya di kawasan Membalong, bisa diciptakan sebagian pantai yang indah. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi di kawasan ini ialah Pantai Penyabong.
Untuk sampai ke pantai yang mempunyai banyak batu-batuan granit indah ini, pengunjung sesegera mungkin melalui jalan tanah yang panjang sertaberliku. Pemandangan hijaunya pepohonan serta bukit-bukit bisa disaksikan di selama trip menuju Pantai Penyabong. Pengunjung juga bisa menatappemandangan Batu Baginde yang berdiri kokoh di pinggir jalan menuju Pantai Penyabong.
Setelah melalui jalan tanah yang panjang, akhirnya bisa disaksikan sajian pemandangan pantai yang dikelilingi batu-batuan granit besar di area kanan sertakiri pantai. lain hal dengan pantai-pantai di Belitung yang mempunyai ombak tenang, Pantai Penyabong mempunyai jenis ombak yang lain hal. Ombak di pantai ini cukup besar.
Pemandangan pulau-pulau yang Berposisi di tengah laut menjadi sajian yang indah di pantai ini. Salah satu pulau yang dapat ditinjau dari sini ialah Pulau Belatuk yang bentuknya memanjang  serta ditumbuhi pepohonan yang hijau.
Menaiki batu granit serta menatap laut lepas menjadi Perihal yang menyenangkan di pantai ini. menikmati hembusan angin serta sejuknya suasana pantai bikin pengunjung ingin berlama-lama Berposisi di pantai ini.
Nama “penyabong” berasal dari kata “penghubung”. Pemberian nama ini didasarkan batu-batu granit yang Berposisi di sini. Batu-batuan itu saling bersambungan serta terkait satu setara lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *