Definisi Apa itu kutil kelamin?

Diposting pada

Apa itu kutil kelamin?

Obat Kutil Kelamin Pria Wanita – Kutil kelamin adalah keadaan dikala Anda miliki kutil di organ genital Anda. Kutil barangkali nampak layaknya benjolan daging kecil berwarna atau miliki penampilan layaknya kembang kol. Dalam banyak kasus, kutil terlalu kecil agar Anda tidak bisa melihatnya. Kutil kelamin adalah tidak benar satu jenis yang paling umum berasal dari infeksi menular seksual, yang disebabkan oleh virus papiloma manusia (HPV). Virus ini bisa menyebabkan kutil kelamin dan juga kanker serviks pada wanita.

Seberapa umumkah kutil kelamin?
Penyakit ini umum terjadi. Wanita lebih barangkali dibandingkan pria untuk mengalami kutil kelamin. Kondisi ini bisa merubah pasien pada usia berapa pun. Kondisi ini bisa dikelola dengan mengurangi aspek risiko Anda. Silakan diskusikan dengan dokter Anda untuk Info lebih lanjut.

Tanda-tanda & gejala
Apa saja gejala dan gejala kutil kelamin?
Tanda-tanda dan gejala kutil kelamin yang umum adalah:

  • Bengkak kecil di tempat kemaluan Anda
  • Beberapa kutil berdekatan yang menyerupai wujud kembang kol
  • Rasa gatal atau rasa tidak nyaman di tempat kemaluan Anda
  • Perdarahan selagi hubungan seksual

Perempuan bisa miliki kutil kelamin yang tumbuh pada vulva, dinding vagina, tempat antara alat kelamin eksternal dan anus, saluran anus, dan leher rahim. Pria bisa miliki kutil kelamin di ujung atau batang penis, skrotum, atau anus.

Kutil termasuk berkembang di mulut atau tenggorokan berasal dari orang yang udah miliki kontak seksual oral dengan orang yang terinfeksi.

Kemungkinan ada tanda-­tanda dan gejala yang tidak disebutkan di atas. Bila Anda memiliki kekhawatiran bakal sebuah gejala tertentu, konsultasikanlah dengan dokter Anda.

Kapan aku mesti periksa ke dokter?
Anda mesti periksa ke dokter jika Anda atau pasangan Anda miliki benjolan atau kutil di tempat genital. Jika Anda miliki gejala atau gejala yang tercantum di atas atau miliki pertanyaan, silakan berkonsultasi dengan dokter Anda. Tubuh masing-­masing orang berbeda. Selalu konsultasikan ke dokter untuk menangani keadaan kesehatan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *