Global box office mencapai rekor tertinggi sementara AS terhuyung-huyung

Diposting pada

 


Layar Kaca 21  – Box office global mencapai rekor tertinggi tahun lalu, tetapi ada penurunan pendapatan di Amerika Utara, menurut laporan baru.
Laporan tersebut, yang dirilis oleh Motion Picture Association of America pada hari Rabu, menunjukkan bahwa box office di seluruh dunia mencapai rekor $ 40,6 miliar pada tahun 2017, yang merupakan peningkatan 5% dari tahun 2016.

Itu kabar baik bagi para pembuat film Hollywood. Kabar buruknya adalah bahwa pertumbuhan di seluruh dunia terhambat oleh penurunan kembali ke rumah.

Box office AS dan Kanada turun 2% dari rekor tertinggi $ 11,4 miliar pada 2016. Penurunan yang lebih mengkhawatirkan Hollywood bukanlah jumlah total box office, melainkan dengan berapa banyak orang yang benar-benar pergi ke bioskop.

AS dan Kanada menjual lebih dari 1,2 miliar tiket tahun lalu, turun 6 persen dari tahun lalu.

Alasan mengapa box office tidak melihat penurunan pendapatan yang lebih besar kemungkinan karena naiknya harga tiket. Harga tiket rata-rata naik 32 sen menjadi $ 8,97 pada tahun 2017, menurut laporan tersebut.

Jadi dalam hal penonton bioskop, kemana semua bola mata itu berpotensi pergi? Nah, salah satu pelakunya tampaknya adalah layanan video online, yang melihat keseluruhan langganan meningkat menjadi 157 juta di dalam negeri pada tahun 2017, peningkatan sebesar 21% dari tahun sebelumnya.

Namun, meskipun terjadi penurunan, box office AS dan Kanada tahun lalu masih melihat 263 juta orang pergi ke bioskop setidaknya sekali. Itu lebih dari tiga perempat dari populasi untuk kedua negara tersebut.

“Tidak mengherankan bahwa jumlah orang yang menonton layanan streaming tumbuh dengan kecepatan yang berbahaya,” kata Paul Dergarabedian, analis media senior di comScore (SCOR). “Tapi fakta bahwa pengalaman layar besar tetap menjadi bagian penting dari diet hiburan membuktikan bahwa tidak peduli berapa banyak pesaing yang datang, pergi ke bioskop adalah kebiasaan yang tidak akan rusak dalam waktu dekat.”

Tahun lalu adalah tas campuran untuk Hollywood yang termasuk hits box office besar seperti “Star Wars: The Last Jedi,” “Beauty and the Beast” dan “Wonder Woman” di tengah apa yang sekarang musim film musim panas terburuk dalam 20 tahun.

Meskipun keberhasilan “Black Panther” tahun ini, box office tahun 2018 tertinggal tahun lalu sebesar 4,6% sejauh ini, menurut comScore.

“Hollywood tidak bisa hanya mengandalkan home run di box office seperti ‘Star Wars’ dan ‘Black Panther,” tambah Dergarabedian. “Data ini menunjukkan itu membutuhkan lebih banyak ganda dan tiga kali lipat juga.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *