Sejarah Piala Dunia

Diposting pada
Nonton Streaming Bola – Pertandingan sepak bola internasional pertama di dunia dimainkan di Glasgow pada th. 1872 antara Skotlandia bersama Inggris, yang berakhir imbang bersama skor 0–0. Turnamen sepak bola internasional pertama adalahBritish Home Championship, yang digelar pertama kali pada th. 1884. sehabis tumbuh serta terkenal di belahan dunia lainnya pada pergantian abad ke-20, sepak bola menjadi dipertandingkan sebagai work out demonstrasitanpa medali dalam Olimpiade Musim Panas 1900 serta 1904 (meskipun demikian, IOC secara bertahap memperbaruitingkat work out ini menjadi pertandingan resmi), serta diantaranya pada Olimpiade Interkala 1906.
Setelah FIFA didirikan pada th. 1904, tubuh ini berusaha buat menyelenggarakan turnamen sepak bola internasional antarnegara yang Berposisi di luar program Olimpiade; turnamen ini digelar di Swiss pada th. 1906. Kompetisi ini masih benar-benar awal bagi peningkatan sepak bola internasional, serta sejarah formal FIFA mengatakan jikalau persaingan ini ialah sesuatukegagalan
Dalam Olimpiade Musim Panas 1908 di London, sepak bola dijadikan sebagai persaingan resmi. Direncanakan oleh The Football Association (FA), tubuh pengatur sepak bola Inggris, persaingan ini hanya diperuntukkan bagi pemain amatir serta pada sedangkan itu lebih dikata sebagai pertunjukan dibanding pertandingan. Britania Raya (diwakili oleh tim nasional sepak bola amatir Inggris) memenangkan medali emas. Mereka ulang ulangilah prestasi berikut dalam Olimpiade Musim Panas 1912 di Stockholm.
Setelah dipertandingkan di Olimpiade bersama hanya diikuti oleh tim-tim amatir, Sir Thomas Lipton menggagas penyelenggaraan turnamen Sir Thomas Lipton Trophy di Torino pada th. 1909. Turnamen Lipton merupakan kejuaraan antartim individu (bukannya tim nasional) berasal dari berbagai negara berbeda, bersama satu tim mewakili satu negara. Kompetisi ini terkadangdikatakan bersama Piala Dunia Pertama, yang diikuti oleh klub-klub profesional paling bergengsi berasal dari Italia, Jerman, serta Swiss, namun FA Inggris menolak dihubungkan bersama persaingan ini serta tak bersedia mengirimkan tim profesional buat berlaga dalam turnamen Lipton. sedangkan itu, Lipton memicu West Auckland, tim sepak bola amatir berasal dari County Durham, buat berlaga mewakili Inggris. West Auckland memenangkan turnamen ini, serta sukses mempertahankan gelar juara mereka selepas ikut ulang pada th. 1911
Pada th. 1914, FIFA setuju buat menuturkan turnamen Olimpiade sebagai “kejuaraan sepak bola dunia bagi tim amatir”, serta bertanggung jawab buat menyelenggarakan pertandingan tersebut. Perihal ini terkait jalan bagi penyelenggaraan persaingan sepak bola antarbenua pertama di dunia, yakni dalam Olimpiade Musim Panas 1920, yang diikuti oleh Mesir serta tiga belas tim Eropa, serta dimenangkan oleh Belgia. Uruguay memenangkan dua turnamen Olimpiade selanjutnya pada th. 1924 serta 1928. Dua ajang paling akhir diantaranya menjadi kejuaraan dunia terbuka pertama, serta oleh Karena itu 1924 ialah awal dimulainya era profesional FIFA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *