tempat wisata di Jogja
tempat wisata di Jogja

4 Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja yang Alami dan Dijamin Mempesona

Diposting pada

4 Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja yang Alami dan Dijamin Mempesona – Jika selama ini anggapan Anda mengenai tempat wisata di Jogja hanya Malioboro dan Pantai Parangtritis, baiknya gali informasi lebih dalam. Yogyakarta yang sejak dulu dikenal sebagai kota budaya dan kota pelajar ini ternyata memiliki banyak tempat wisata seru dan menarik. Tak hanya tempat wisata buatan namun juga tempat wisata alam, sehingga menikmati liburan dengan memilih Yogyakarta sebagai destinasinya dijamin tidak akan rugi. Saat berlibur ke kota asal Gudeg ini silahkan memilih hendak berlibur di kawasan mana, apakah Utara atau Selatan Yogyakarta atau yang lainya? Kemudian jangan lupa menentukan hendak menyambangi tempat wisata alami atau buatan?

Kebutuhan Anda untuk mengunjungi tempat wisata di Jogja yang tergolong alami ini tentu butuh rekomendasi terbaik, silahkan menimbang beberapa rekomendasi berikut ini:

  1. Pantai Sinden, pantai dengan karang indah ini berada di Desa Jepitu, Girisubo, Gunungkidul yang yang memiliki Pulau Kalong di tengah laut dimana tumbuhan liar menutupi pulau tersebut.
  2. Air Terjun Kedung Kandang, kawasan air terjun ini memiliki enam tingkat air terjun dan dikelilingi hijaunya persawahan lokasinya ada di Nglanggeran, Patok, Gunungkidul.
  3. Batu Miring, menjadi lokasi wisata terbaik di Yogyakarta untuk menikmati matahari terbit berada di Gunung Kukusan, Desa Wonokerto, Ngargoretno, Kulonprogo.
  4. Curug Luweng Sampang, merupakan curug yang airnya berasal dari Pegunungan Sewu sehingga dijamin segar dan jernih ditambah diapit oleh bebatuan tinggi dan curam seolah menjadi Antelope Canyon Indonesia dan berada di Desa Sampang, Gendangsari.

Wisata alam di Yogyakarta tak hanya Pantai Parangtritis, ditambah disini juga banyak pantai cantik sehingga bisa dijadikan alternatif saat tidak mampir ke kawasan Kaliurang. Beberapa rekomendasi wisata alam di atas bisa dijadikan pertimbangan supaya tidak pernah bosan menyambangi Kota Gudeg sebagai destinasi liburan. Kebanyakan wisata alam di Yogyakarta memiliki tiket masuk sangat murah, tak sampai Rp 10ribu Anda sudah bisa masuk dan menikmati suguhan alam di dalamnya. Melihat banyaknya tempat wisata di Jogja yang alami, baiknya susun agenda liburan dengan cermat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *